Rafting Sungai Elo 2015-2016

Dua pengalaman yang aku satukan dalam satu judul. Pertama kali rafting bareng teman-teman, kedua kali bareng keluarga.

Kalau kamu jalan-jalan atau kebetulan lewat jalan Jogja-Magelang sekitaran Candi Borobudur, pasti bakal melihat baliho atau tanda yang menawarkan pengalaman untuk wisata arung jeram di Sungai Elo. Harganya pun bervariasi, tergantung dimana kamu ambil paketannya.

Pengalaman pertama aku ikut paket dari Resto Limasan seharga Rp 75.000/orang minimal 6 orang untuk satu kapal karet. Pengalaman kedua lupa dari resto apaan, tapi harganya sedikit lebih mahal yaitu Rp 750.000 per kapal (6 orang) atau Rp 125.000/orang.
*) harga tersebut berlaku untuk tahun 2015-2016 ya!

Apa yang membedakan dari dua paket ini? Menurutku sih menu makanan dan pelayanannya.
Harga paket tersebut kamu sudah mendapatkan:
  1. angkot antar jemput start and end point
  2. helm, life jacket, dayung dan tentunya kapal
  3. snack dan es kelapa muda ditengah perjalanan arung jeram
  4. teh panas dan makan berat setelah selesai arung jeram
  5. kamar mandi
Nggak include dokumentasi?? sayangnya enggak hehe..
Untungnya aku bawa action cam dan hape yang dimasukkan ke waterproof case yang bisa dikalungkan di leher. Action cam langsung dipasang di tongsisnya yang ada tali untuk pergelangan tangan. Jadi tangan free hanya pegang dayung.

Setelah ganti baju dengan baju untuk basah-basahan, rombongan akan diangkut ke start point arung jeram. Kemudian akan diadakan briefing sebelum memulai pengarungan. Awalnya deg-degan, tapi aselikkk seru banget!!!

Nggak usah takut kalo nggak bisa berenang, karena itulah fungsinya life jacket wajib dipakai, biar kalo diisengin nahkoda atau sesama anggota tim tetap bisa mengapung dan ketawa ketiwi. hahai

Foto lainnya nyusul yak!

Comments

Popular Posts